JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Kota Padang mendukung perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diajukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dukungan itu disampaikan langsung Wali Kota Padang,  Mahyeldi Ansharullah saat video conference (vidcon) dengan Gubernur Sumatera Barat dan seluruh bupati / wali kota se-Sumbar, Selasa, 5 Mei 2020.

"Kami mendukung perpanjangan PSBB hingga 29 Mei nanti," ujar Mahyeldi di Balaikota Padang saat vidcon.  Mahyeldi berharap dukungan seluruh pihak dalam penerapan perpanjang PSBB kedua hingga 29 Mei nanti.

"Kita akan tutup akses masuk kendaraan dari daerah lain ke Kota Padang. Terutama di daerah timur. Karena itu mohon dukungan dari seluruh daerah, termasuk TNI dan Polri," ujar wali kota.

Dijelaskan Mahyeldi, kendaraan yang paling banyak masuk Padang umumnya di malam hari. Terutama pukul 22.00 Wib hingga 05.00 Wib.

"Karena itu kita akan menutup akses ke Padang,  kecuali kendaraan yang diizinkan sesuai Permenhub," sebut Mahyeldi.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mendukung penuh penutupan akses yang dilakukan Kota Padang.  Menurutnya, penutupan akses ini akan didukung oleh seluruh pihak.
 
Top