JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemkab Tanah Datar, melalui Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 setempat menerima bantuan dari donatur berupa 1.000 paket. Paket itu berisi telur 15 butir, gula pasir 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, kain sarung 1 buah dan jilbab 1 buah.

Inoki Ulma Tiara mewakili donatur Richi Aprian yang merupakan tokoh muda rantau asal Tanah Datar yang saat ini berada di Lampung, menyerahkan bantuan dan diterima Sekretaris Daerah Irwandi, Jum’at (1/5) di Gedung TP PKK Tanah Datar.

Inoki menyampaikan, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian atas dampak musibah Covid-19 yang sedang mewabah.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian beliau. Dan beliau berharap agar bantuan ini setelah ke gugus tugas diserahkan ke PKK untuk didistribusikan, karena beliau melihat bantuan yang diberikan cocok diberikan oleh kader PKK yang umumnya ibu-ibu,” katanya.

Sementara itu Sekda Irwandi didampingi Asisten I Suhermen dan Asisten II Edisusanto menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan ini, karena tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di tengah wabah Covid-19. Dan diharapkan bantuan ini menjadi motivasi bagi donatur lain untuk memberikan dan menyalurkan bantuan seperti ini untuk masyarakat Tanah Datar,” ujarnya.

Sesuai permintaan donatur, tambah Sekda Irwandi, langsung kita serahkan bantuan ini kepada PKK Kabupaten Tanah Datar.

“Tentunya, diharapkan PKK sesegera mungkin menyalurkan bantuan yang sudah ada ini kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan tepat sasaran,” harapnya.

Selepas itu Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan terima kasih kepada donatur dan gugus tugas Tanah Datar.

“Terima kasih atas kepercayaan donatur pak Richi Aprian kepada PKK untuk menyalurkan bantuan ini. Insya Allah PKK bersama kadernya siap untuk menyalurkan bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya. (MG)
 
Top