JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Positif pertama Covid di Solok Selatan mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Padang. Kemudian bertransmisi kepada yang lain yang masih satu keluarga.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, Rabu 13/5 di Padang Aro terkait riwayat pasien positif tersebut.

"Jadi, kembali kita tegaskan, riwayat perjalanan warga kita yang positif pertama tersebut karena melakukan perjalanan ke Kota Padang pada 18 April 2020 silam," ujar Rahman di ruangan kerjanya.

Menurutnya, informasi yang disampaikan sebelumnya adalah informasi dari Pak Gubernur Sumbar melalui sms dan juga informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, bahwa tambahan positif
di Solsel adalah transmisi lokal dari Surian.

Namun kita dari awal dan juga melalui informasi yang kita berikan kemarin melalui OPD terkait, telah menyatakan bahwa riwayat pasien positif kita berasal dari Padang.

Hal ini menurutnya perlu dijelaskan agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi yang beredar terkait riwayat perjalanan, bahkan mengatakan bahwa warga kita tersebut terkena akibat bolak-balik dari Surian.

"Jadi, kembali kita tegaskan, bahwa warga kita tersebut punya riwayat perjalanan dari Padang," tegasnya.

* dirman *
 
Top