JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak covis-19 di Kabupaten Limapuluh Kota terus berdatangan. Kali ini sumbangan sosial itu mengalir dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Limapuluh Kota dan John Kenedi Azis dari Partai Golkar Sumatera Barat.

BPJS Ketenagaankerjaan antara lain menyerahkan bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara gratis bagi 234 relawan covid-19 yang tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu juga bantuan beras sebanyak 600 kg dan mie instan 10 karton.

Sedangkan John Kenedi Azis dan Partai Golkar memberikan bantuan Sembako sebanyak 500 paket dengan masing-masingnya senilai Rp. 200 ribu. Disamping itu juga sumbangan hand sanitizer sejumlah 300 botol dan desinfektan sebanyak 50 galon serta masker 5.000 lembar.

Bantuan tersebut diterima.langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di posko covid-19 Kabupaten Limapukih Kota di Tanjung Pati, Kamis (14/5).

"Alhamdulillah. Hari ini kita kembali mendapatkan bantuan dalam menghadapi pandemi virus corona. Kita sangat berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Bapak John Kenedi Azis serta Partai Golkar yang telah memberikan bantuan tersebut," ungkap Bupati Irfendi Arbi.

Diakuinya, bantuan kemanusiaan itu tentu amat sangat diharapkan masyarakat, terlebih bagi mereka yang terdampak covid-19 dan keluarga para pasien positif covid-19.

"Kita akan memberikan bantuan sembako ini kepada para keluarga yang sakit atau yang positif covid-19 di Kenagarian Manggilang Kecamatan Pangkalan Kotobaru yang hari ini kasus positif bertambah 2 orang, sehingga totalnya di Manggilang sebanyak 3 orang," tutur Irfendi.

Diakui Irfendi, dalam penanganan pandemi virus corona ini pihaknya atau Pemkab Limapuluh Kota mungkin saja ada kelemahan. Jangankan daerah ini, negara maju sekalipun tetap ada kelemahan.

"Kita mengajak semua pihak tidak mencari-cari kesalahan atau kelemahan, tetapi sebaliknya mari kita bersama memerangi covid-19 tersebut," ajak Irfendi.

Sementara itu pengurus Partai Golkar Provinsi Sumbar yang juga anggota DPRD Provinsi Sumbar Safarudin, SH dalam penyampaiannya senada mengajak menanggulangi persoalan yang tengah menimpa bangsa ini secara bersama-sama. Ia juga mengapresiasi Bupati Irfendi yang telah bekerja sungguh-sungguh dalam menangani covid-19 di daerah ini.

"Benar, persoalan kemanusiaan ini harus kita tanggalangi bersama. Jangan kita persoalkan partai politik yang memberikan bantuannya," ujar Safarudin.

Ia menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat, terutama warga terdampak yang hidup dalam kondisi keterbatasan.

"Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam pemanggulangan covis-19," sela Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Limapuluh Kota Wawan. (gun)

 
Top