JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian apresiasi komunitas Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) Tanah Datar. Betapa tidak,
perkembangan komunitas itu di daerah Tanah Datar belakangan ini, banyak melakukan aksi sosial.

"Kehadiran Komunitas TKSCI ini di Tanah Datar, sangat membantu pemerintah daerah terutama dalam hal mempromosikan pariwisata dan peduli terhadap lingkungan dalam bentuk kegiatan sosial. Tidak hanya TKSCI Sumbar  komunitas manapun selagi positif pemkab akan selalu mensupport,” sebut Richi saat silaturrahmi dengan Panitia Gatering Toyota Kijang Super Comunity Indonesia (TKSCI) Sumbar 2022 Wilayah Kota Budaya, Batusangkar, kemarin.

Dikatakan Richi, Pemerintah Tanah Datar menyambut baik silaturahmi TKSCI Sumbar khusus wilayah Kotabudaya dalam rangka kegiatan Family Gatering yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pagaruyung dan diharapkan terus berupaya mendukung program pemerintah daerah, salah satunya promosi di bidang pariwisata.

"Pemerintah daerah melibatkan Academisi, Bisnis, Government and Community (ABG plus C), dengan begitu TKSCI Sumbar dapat mengambil peran dibidang promosi wisata di Luhak Nan Tuo ini,” sampai wabup Richi.

Sementara itu, Ketua Panitia Om Indra mengatakan Pengurus TKSCI Sumbar telah menetapkan Wilayah Kota Budaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Family Gatering, untuk itu member Wilayah Kota Budaya memilih kawasan wisata Istano Basa Pagarung untuk kegiatan tersebut.

"TKSCI Sumbar miliki visi misi salah satunya mempromosikan pariwisata, didasari hal tersebut member Wilayah Kota Budaya siap memprosikan pariwisata Tanah Datar ke seluruh member yang hadir dari kabupaten kota se Sumbar, " ucap Om indra.

Lebih lanjut Om Indra juga apresiasi sikap pemkab Tanah Datar yang terbuka bagi komunitas, termasuk dalam mensupport kegiatan komunitas TKSCI Sumbar di Tanah Datar ini. “Mewakili Pengurus TKSCI Sumbar, kami mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan oleh Wabup Richi Aprian,” ucapnya.

Indra menjelaskan, tujuan dari Komunitas TKSCI Sumbar ini lebih cendrung kearah kekeluargaan dan sosial, seperti bantuan korban bencana alam, mempromosikan objek wisata daerah, dengan mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat seperti budaya dan sebagainya.

Hadir, Korwil Kotabudaya Om Antos, Divisi Humas Om Heri, Tim URC dan beberapa member, beserta undangan lainnya. (MG)
 
Top