JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Puncak Aua Sarumpun, pesona indah Danau Singkarak dari ketinggian, pesona nan eksotik ini membuat decak kagum Founder Overlanding Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu diungkapkan AHY usai olah raga pagi ketika berkemah dipuncak Aua Sarumpun Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar nan sejuk tersebut, Rabu (23/03/2022), kemarin.

“Puncak Aua Sarumpun luar biasa, sembari berolah raga pagi bisa menikmati pesona indahnya Danau Singkarak dari ketinggian, dari puncak Aua Sarumpun ini kita bisa melihat terhampar pemandangan yang begitu indah, hamparan danau yang cukup luas dikelilingi areal perbukitan, ini potensi yang luar biasa sebagai destinasi wisata tidak hanya untuk turis lokal namun juga luar negeri,“ ucap Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa mas AHY ini.

Dikatakan AHY selaku Founder Overlanding Indonesia dan juga selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, dirinya mendirikan komunitas Overlanding Indonesia ini juga sudah sejak lama karena kecintaannya dengan pesona alam diberbagai wilayah di Indonesia.

“Tadi malam saya berkemah di sini, dengan kendaraan overlanding yang dimodifikasi khusus untuk jelajah alam yang dilengkapi dengan tenda dan berbagai kelengkapannya sehingga mudah dibawa kemana-mana dan bisa bermalam atau istirahat dimana saja, tidak butuh waktu yang lama untuk merangkainya menjadi sebuah kemah atau tempat istirahat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra yang turut mendampingi AHY berkemah mengatakan sangat bersyukur atas kedatangan AHY ke Tanah Datar Luhak Nan Tuo, karena ini turut mempromosikan wisata di Tanah Datar, baik keindahan alamnya, sejarahnya, begitu juga dengan budayanya.

“Kunjungan AHY ke Tanah Datar ini dan juga berkemah bersama komunitas overlanding Indonesia di Puncak Aua Sarumpun, ini tentu sangat bermanfaat bagi dunia pariwisata di Tanah Datar, seperti di Puncak Aua Sarumpun memiliki view yang sangat indah dan kita akan berupaya menggaet investor untuk dapat berinvestasi disini, karena investasi penting dalam dunia pariwisata,” tutupnya. (MG)
 
Top