JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menghadiri Rapat Kerja (Raker) wali nagari se kabupaten Tanah Datar. Raker digelar, dalam rangka meningkatkan koordinasi serta menjalin silaturahmi antar pemerintah daerah dan nagari. Raker dilangsungkan di aula kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Tanah Datar, Kamis (17/3/2022),kemarin.

“Acara ini sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi guna menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dan nagari sehingga pelaksanaan tugas-tugas dapat di optimalkan," kata Eka.

Dikatakannya, komunikasi pemerintah daerah dengan nagari harus berjalan dengan baik. ”Menjalankan roda pemerintahan tidak luput dari segala masalah yang terjadi di lapangan, maka dari itu pemerintah nagari harus menjaga komunikasi dengan pemerintah daerah, sehingga lahir solusi untuk pemecahan permasalahan yang terjadi,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, ketua Forum Komunikasi Wali Nagari (FKWN) Tanah Datar Asrizallis menegaskan Raker tersebut dianggap penting untuk menyampaikan persoalan yang terjadi di nagari kepada pemerintah daerah, untuk dicarikan solusinya.

”Raker ini sudah berjalan yang kedua kalinya, Raker ini sangatlah penting untuk mendukung kinerja dan kapasitas wali nagari dalam menjalankan kepemerintahannya,” simpul Asrizallis.

Hadir pada Raker tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Inspektur Desi Rima, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril, Kepala BKD Tanah Datar Darfizal dan Kepala OPD lainnya. (MG)
 
Top