JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-Program Unggulan (Progul) Makan Randang (Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang) di Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, Program Makan Rendang di Tanah Datar ini adalah untuk membantu mengembangkan UMKM dan kelompok-kelompok usaha dengan bertujuan untuk memberantas rentenir yang marak di Tanah Datar. Pihaknya bekerjasama dengan Bank Nagari Batusangkar.

"Kita harus berantas rentenir dengan progul Makan Randang ini. Persyaratan pinjamannya juga sangat mudah," kata Eka disela-sela Coffee Morning bersama wartawan, Kamis (10/3-2022) di Indojolito.

Dikatakannya, ada usaha bagi yang mengajukan pinjaman ke Bank Nagari itu. Foto copy KTP Suami dan Istri, Foto Copy Kartu Keluarga, Foto Copy Surat Nikah, Pas Photo dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Pinjaman tidak harus memakai agunan, bunga ringan, hanya 3 persen per tahun dan memperoleh pinjaman maksimal Rp10 juta. Terkait bagi masyarakat yang kena BI Checking, kita akan bicarakan nanti dengan pihak tersebut. Yang pasti, ini adalah program unggulan kita, masyarakat pelaku UMKM kita beri kemudahan," tutup Eka Putra. (MG)

 
Top