JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Jajaran Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota lakukan Pengolahan lahan milik mitra karib Desiva (56) untuk ditanami pohon jagung ayam, Jumat (18/3-2022), di jorong Kubu Tongah, nagari Tanjuang Bungo, kecamatan Suliki.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), yaitu kegiatan inovatif untuk mengajak masyarakat, dalam hal positif. Tujuannya, meningkatkan perekonomian mereka.

"Menurut rencana setelah diolah lahan itu akan ditanam jagung makanan ayam. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Kapten Kusmianto didampingi Pelda Hendri, Jumat (18/3-2022) di Payakumbuh.

Dikatakan Pelda Hendri, dengan kegiatan inovatif itu, bisa memotivasi masyarakat agar bisa berusaha, baik kebun, kolam dllnya.

"Kita sengaja membersihkan, dan mengolah lahan milik Buk Desiva, supaya jagung ayamnya nanti bisa tumbuh subur, hasilnya tentu banyak," kata Pelda Hendri didampingi Sertu Heri Suratno.

Dikatakan Sertu Heri Suratno, lahan yang diolah itu, seluas 50X40 M. Lahan tersebut akan ditanam pada tanggal 20 Maret 2022 besok.

"Ini lahan baru, disamping diolah juga dibersihkan. Kita berharap jagung yang akan ditanam bisa hidup maksimal," kata Sertu Heri Suratno.

Sementara itu, pemilik lahan Desiva mengatakan, Ia sangat terbantu dengan program Komsos tersebut. Ia berharap, program itu selalu ada.

"Kami berharap, program ini terus ada. Sebab, sangat banyak membantu kami dalam meningkatkan perekonomian keluarga," harapnya. (Han/Flo)
 
Top