JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Kodim 0306/50 Kota, melalui Koramil 03/Suliki lakukan kegiatan pengolahan dan perawatan lahan tanaman jagung, Jumat (11/3-2022) di Jorong Ekor Parit, Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki. Lahan itu milik warga binaan Koramil 03/Suliki bernama Mijan (50). Semula lahan itu adalah lahan tidur.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dengan warga binaannya.

"Disamping kepedulian terhadap warga binaan, juga dapat membantu meningkatkan perekonomian mereka," kata Kapten Kusmianto didampingi Serka N. Hutagalung, Jumat (11/3-2022) di Payakumbuh.

Dikatakan, Serka N. Hutagalung pihaknya sengaja menghimbau warga binaan dan selalu memberikan pendampingan, untuk mengolah lahan tidur.

"Kita ajak para warga binaan agar mau mengolah dan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami jagung," kata Serka N. Hutagalung yang juga Babinsa Nagari Limbanang itu.

Sementara itu, warga binaan Koramil 03/Suliki Mijan mengaku sangat tertolong dengan kegiatan inovatif yang giatkan oleh Koramil 03/Suliki itu.

"Kami sebagai warga binaan sangat tertolong. Bahkan lahan tidur nyaris tidak ada lagi disini, semua sudah kami tanami dengan berbagai tanaman yang bisa meningkatkan perekonomian," kata Mijan. (Han/Flo)
 
Top