JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian sambut  kunjungan Ibu-Ibu yang tergabung dalam Grup Indojolito dalam rangka silaturrahmi, wisata dan penyerahan bantuan di gedung indojolito Batusangkar, kemarin.

Turut hadir pada penyambutan Asisten Ekonomi Pembangunan Abdul Hakim, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Yessy Akmaliza, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian.

"Terimakasih kepada ibu-ibu indojolito yang telah memilih daerah Tanah Datar sebagai tujuan wisata dan bantuannya," kata Richi.

Dikatakanya, Kabupaten Tanah Datar sebagai Luhak Nan Tuo miliki banyak setidaknya 176 destinasi wisata, sebagian besar wisata alam, bahkan kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan masuk 11 kabupaten kota kreatif se Indonesia tahun 2021 lalu dari Kementerian Parekraf RI.

"Sangat tepat pilihan ibu ibu untuk berkunjung ke Tanah Datar sebab berwisata ke Sumbar belum lengkap kalau belum berkunjung ke Tanah Datar karena merupakan Luhak Nan Tuo pusatnya budaya Minangkabau, lengkap dengan tiga keistimewaan yaitu kuliner, budaya dan alam," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut wabup Richi juga ucapkan selamat milad ke 21 Grup Indojolito, sehat selalu ibu-ibu dan sukses dalam melaksanakan kegiatan.

Sementara itu, Ketua Umum Group Indojolito, Ety S  sampaikan ucapan terimakasih atas sambutannya di gedung yang bersejarah indojolito.

"Kunjungan dan silaturrahmi hari ini merupakan rangkaian wisata dan memberikan bantuan sebagai kepedulian ibu-ibu grup indojolito terhadap Tanah Datar, bantuan berupa bantal tempat duduk dari beludu untuk di Istano Basa Pagaruyung dan prasana lainnya," ungkap Ety.

Sebelumnya,kunjungan ke beberapa kabupaten kota di Sumbar dengan kegiatan wisata religi, kunjungan ke panti asuhan dan sekaligus membantu rumah tahfiz.

Usai penyambutan, ibu Ety yang juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda dan rombongan berkunjung ke Gedung Promosi Tanah Datar belanja berbagai kerajinan dari UMKM Tanah Datar dan di lanjutkan ke Istano Basa Pagaruyung. (MG)
 
Top