JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Panti Asuhan Muhammadyah Padang Lua, Kecamatan Rambatan yang dihuni sedikitnyak 52 orang siswa MTs Padang Lua butuh sarana Mandi Cuci Kakus (MCK). Tujuannya, menunjang fasilitas kebersihan para siswa saat melakukan aktifitas di lingkungan panti asuhan itu.

"Saat ini hanya ada kamar mandi yang tidak layak secara kebersihan dan kesehatan penghuni panti. Kalau ada dermawan yang mau membangun sarana MCK, kami sangat berharap sekali," kata Kepala MTs Muhammadyah Padang Lua Yesi Oktavia Jumat (11/3-2022), kamarin.

Dikatakan, Yesi Oktavia siswanya sebanyak 52 itu, semuanya tinggal di asrama Panti Asuhan Muhammadyah Padang Lua.

“Siswa yang di asrama itu 52 orang, maka sebetulnya kami sangat mengharapkan bantuan sarana MCK itu," harapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya kamar mandi yang layak, maka siswa yang berjumlah puluhan orang itu tidak perlu lagi berebut untuk mandi mencuci dan lain lainnya.

Pantauan dilapangan, diasrama Panti Asuhan Muhammadyah Padang Lua dihuni oleh 52 santri, yang sekolah di MTs Padang Lua itu. Dengan kondisi MCK yang kurang memadai, mengakibatkan proses belajar mengajar di MTs itu terganggu. Belum lagi persoalan kebersihan. Artinya, sarana MCK sangat dibutuhkan untuk saat ini. (MG)
 
Top