JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Jajaran Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dilahan Cabe milik Halim (45) warga binaan, di jorong Guntuang nagari Banja Laweh, kecamatan Bukit Barisan Minggu (27/3-2022). Kegiatan Komsos adalah pembersihan rumput dan pengolahan lahan tanaman Cabe

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan Komsos merupakan kegiatan rutin Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain perang. Intinya melakukan kegiatan inovatif, agar petani sejahtera ekonominya.

"Komunikasi Sosial (Komsos) adalah kegiatan kemasyarakatan TNI selain perang. Anggota kita dilapangan tiap hari melakukan pendampingan kepada petani. Dengan harapan, hasil tanamannya meningkat," kata Kapten Kusmianto, didampingi Pelda Hendri, Minggu (27/3-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Serka Nofriadi, pihaknya melaksanakan kegiatan pembersihan dan pembumbunan lahan pada tanaman Cabe milik Halim (45) warga binaan Koramil 03/Suliki itu. Hanya saja, karena musim panas yang terlalu lama, perkembangan tanaman Cabe itu kurang baik.

"Kita melakukan kegiatan pembersihan dan pembumbunan. Tujuannya, tanaman Cabe, bisa tumbuh subur, dengan hasil maksimal nantinya ketika panen. Tapi, perkembangannya kurang baik karena pengaruh cuaca. Kita akan berusaha untuk hasil maksimal nanti," demikian kata Serka Nofriadi.

Sementara itu, Halim (45) mengaku sangat terbantu dengan program Komsos Koramil 03/ Suliki. "Kami berharap, program ini tetap berlanjut, karena sangat membantu sekali," tutup Halim. (Han/Flo)
 
Top