JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjuang Baru resmi digelar di aula gedung camat setempat, Rabu (9/3-2022).

Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari Dt Indo Rajo nan Bapayuang Ameh mengatakan, tiga usulan yang menjadi prioritas, dari sepuluh usulan hasil pra musrenbang. Yang tentunya harus mengarah ke perbaikan ekonomi masyarakat.

"Tiga usulan yang menjadi prioritas yaitu, di bidang pendidikan, sosial budaya, bidang pembangunan fisik dan Ekonomi Masyarakat," katanya, Rabu (9/3-2022) di Tanjung Alam.

Terkait tiga usulan prioritas, pihaknya siap mengawal usulan itu sampai ke kabupaten nantinya. “Kami siap mengawal tiga prioritas usulan itu. Kita berharap apa yang di usulkan itu bisa terealisasi, dan bisa membantu masyarakat, baik bidang pendidikan pembangunan dan sosial Agama,” sebutnya.

Senada, Camat Tanjuang Baru Riky Afrizaldi mengajak masyarakat dan peserta musrenbang, dari sepuluh usulan yang sudah di hasilkan dalam Pra Musrenbang kecamatan harus mengarah ke perbaikan Ekonomi Masyarakat.

“Mari kita sesuaikan dengan program pemerintah daerah dan menunjang juga dengan kultur kecamatan kita yang berada di perbatasan tiga kabupaten. Yaitu Kabupaten Agam, dan Limapuluh Kota," katanya.

Terpisah, Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam mengharapkan pembangunan segera jalan provinsi yang keadaan sudah sangat parah sekali.

"Untuk pembebasan lahan sudah selesai dilaksanakan ,Insya Allah akan dikerjakan sesegera mungkin, berhubung jalan tersebut sudah sangat parah sekali," harap Politisi Partai Amanat Nasional ini.

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Tanjuang Baru tersebut, Tim Musrembang Kabupaten yang di ketuai oleh Alfian Jamrah, Anggota DPRD, Nurhamdi Zahari, Anton Yondra, Dekminil, dan juga dihadiri Oleh OPD, Forkopimca, dan tokoh-tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya. (MG)


 
Top