JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Jajaran Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota lakukan pembersihan dan perawatan lahan kebun Ubi Kayu milik Ajo (45) mitra karib, sekaligus di warga binaan, di jorong Mudiak Liki, nagari Kurai, kecamatan Suliki, Kamis (17/3-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), yaitu kegiatan inovatif untuk mengajak masyarakat, dalam hal positif. Tujuannya, meningkatkan perekonomian mereka.

"Kita sengaja melakukan kegiatan inovatif, dengan membersihkan lahan kebun Ubi Kayu, yang merupakan mitra karib, sekaligus warga binaan Koramil 03/Suliki," kata Kapten Kusmianto, didampingi Pelda Hendri, Kamis (17/3-2022) di Suliki.

Dikatakan Pelda Hendri, dengan kegiatan inovatif itu, bisa memotivasi masyarakat agar bisa berusaha, baik kebun, kolam dllnya.

"Kita sengaja membersihkan, memupuk lahan tanaman Ubi Kayu milik Pak Ajo," kata Pelda Hendri didampingi Sertu Mursalim.

Dikatakan Sertu Mursalim, lahan yang dibersihkan dan dipupuk itu seluas 15X20 meter. Lahan tersebut mulai ditanam sejak 10 Pebruari 2022 lalu.

"Alhamdulillah, perkembangan Ubi Kayunya baik. Mudah-mudahan panen nanti hasilnya meningkat," kata Sertu Mursalim.

Sementara itu, pemilik lahan Ajo mengatakan, Ia sangat terbantu dengan program Komsos tersebut. Ia berharap, program itu selalu ada.

"Kami berharap, program ini terus ada. Sebab, sangat banyak membantu kami dalam meningkatkan perekonomian keluarga," harapnya. (Han/Flo)
 
Top