JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Dalam rangka memaksimalkan hasil produksi guna meningkatkan perekonomian petani di desa binaannya, jajaran Koramil 03/Suliki Kodim 0306 50 Kota, Pelda Hendri dampingi Icun (47) di Jorong Ekor Parit Nagari Limbanang Kecamatan Suliki Rabu (9/3-2022). Pendampingan itu untuk pembersihan tanaman Jagung makanan ayam, seluas lebih kurang 1 hektar.

Dandim 0306 50 Kota Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan komunikasi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan masyarakat serta komponen bangsa lainya untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi cinta tanah air, berwawasan.

"Kegiatan komsos ini selalu kita galakkan ditengah-tengah warga binaan kami. Tujuannya, perekonomian dan segala aspek warga binaan bisa meningkat," kata Kapten Kusmianto, Rabu (9/3-2022) di Payakumbuh.

Didimpingi Pelda Hendri, kegiatan komsos (komunikasi sosial) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

"Kegitan inovatif ini untuk membangun komunokasi dengan seluruh komponen masyarakat. Khususnya di wilayah nagari atau desa binaan," demikian Pelda Hendri.

Sementara itu, Icun salah seorang petani binaan Koramil 03/Suliki mengaku, sangat termotivasi dan terbantu dengan kegiatan komsos itu. Tanaman Jagung untuk ayam yang ditanam sejak 5 Pebruari 2022 lampau itu tumbuh dengan normal, nyaris subur.

"Kami masyarakat sangat terbantu dengan program komunikasi sosial yang digalakkan oleh bapak-bapak TNI kita. Semoga kegiatan ini tetap ada," kata Icun. (Han)
 
Top