JA.com, Payakumbuh--Jajaran Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota lakukan pembersihan kolam di lahan milik Jhon Hendri (56) Mitra Karib sekaligus warga binaannya di nagari Andiang, kecamatan Suliki Selasa (15/3-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), yaitu melakukan pendampingan pembersihan kolam dan pemberian pelet untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil.

"Supaya produksi ikannya nanti bisa maksimal. Kemudian, memotivasi masyarakat untuk bercocok tanam," kata Kapten Kusmianto, Selasa (15/3-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Sertu Budi Yuwono, disamping melakukan penbersihan juga dilakukan pemberian pakan ikan.

"Kita lakukan pembersihan pada kolam ikan milik warga binaan. Kita juga lakukan pemberian pakan ikan pada kolam itu. Kita harapkan hasilnya nanti maksimal," kata Sertu Budi Yuwono

Sementara itu, pemilik lahan Jhon Hendri mengatakan, Ia sangat terbantu dengan program Komsos tersebut. Ia berharap, program itu selalu ada.

"Kami berharap, program ini terus ada. Sebab, sangat banyak membantu kami dalam meningkatkan perekonomian keluarga," harapnya. (Han/Flo)
 
Top