JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian lakukan silaturrahmi dan  audiensi dengan jemaah masjid Nurul Huda Ladang Koto, Kecamatan Sungai Tarab, Jumat (11/3-2022) kemarin di masjid setempat.

“Jamaah Masjid Nurul Huda diharapkan menjadi mitra strategis dalam mewujudkan program unggulan (Progul)  di Tanah Datar, khususnya di bidang keagamaan," kata Richi Aprian.

Dikatakan, progul program satu rumah satu hafiz, dengan tujuan beberapa tahun kedepan setiap rumah ada yang hafiz dan akan hadir pemimpin yang hafiz quran.

"Kita berharap dukungan dari jemaah Mesjid Nurul Huda untuk memasukan anak-anak mereka ke pondok tahfiz, bukan anak-anak saja orang tua juga bisa," katanya.

Lebih lanjut, selain itu juga progul dalam rangka mensejahterakan masyarakat Tanah Datar salah satunya menghindari jeratan rentenir, beberapa waktu lalu telah meluncurkan “Program Makan Rendang di Tanah Datar” yakni Program Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar.

"Seluruh masyarakat Tanah Datar diharapkan memanfaatkan secara maksimal program ini, terutama yang memiliki Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), agar perekonomian semakin baik dan masyarakat lebih sejahtera," ujarnya.

Program ini telah bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Cabang Lintau, Cabang Padangpanjang dan Bank Nagari Syariah Batusangkar dengan maksimal pembiayaan Rp10 juta dengan selisih margin hanya 3% se tahun dengan syarat relatif murah," sampainya.

Sementara itu Pengurus masjid Dt Mangkudum Sati sampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan  wakil bupati atas kunjungan dan silaturrahmi.

Dikesempatan itu, jamaah juga berharap bantuan pembangunan masjid dan untuk  aktifitas keagamaan wirid yasinan dan  BKMT. (MG)
 
Top