JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima kunjungan SMA 1 Lintau, yang tergabung dalam keluarga K 90, di gedung Indojolito, Minggu (13/3-2022), kemarin.

"Untuk memberikan informasi terkait Program Unggulan (Progul) yang dicanangkan Pemerintah Tanah Datar ke masyarakat perlu adanya dukungan semua pihak, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan Progul ini," kata Eka.

Kepada alumni K90 SMA 1 Lintau, ia berharap ikut serta dalam menyampaikan informasi progul kepada seluruh lapisan masyarakat.  Tujuannya, agar manfaat progul itu bisa dirasakan oleh Masyarakat.

"Beberapa Progul telah dilaunching pemerintah daerah, hingga saat ini sebagian besar manfaat Progul juga telah dirasakan masyarakat, dan akan terus diupayakan dapat dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat di Luhak Nan Tuo ini," ujarnya.

Dikatakan, progul Satu Rumah Satu Hafiz, Bajak Gratis, Satu Nagari Satu Event dan Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar hilang Di Tanah Datar (Makan Randang di Tanah Datar) telah di launching.

"Launching beberap buah progul ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk mencapai visi pemerintahan yakni terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," jelasnya.

Tak hanya itu, Bupati Eka berpesan alumni K90 SMA 1 Lintau terus mempererat tali silaturahmi sesama Alumni, sehingga apa yang menjadi cita-cita untuk membangun SMA 1 Lintau dapat terlaksana.

“Banyak yang bisa dilakukan secara bersama-sama, maka dari itu jalin terus silaturahmi lintas angkatan SMA 1 Lintau,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka juga mengapresiasi klub sepak bola SMAN 1 Lintau Buo yang telah berhasil meraih juara 1 pada turnamen sepak bola tingkat SMA/ MA se Sumatera Barat.

“Kita apresiasi kerja keras sepak bola SMAN 1 Lintau Buo yang telah berhasil meraih Juara pertama, tingkatkan prestasi  jangan puas atas perolehan hari ini,” ujar Bupati Eka didampingi Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Sekolah SMAN 1 Lintau Buo Syafri, Ketua Alumni SMA 1 Lintau. (MG)
 
Top