JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sehari selepas mengantarkan langsung bantuan untuk korban Gempa Bumi di Pasaman dan Pasaman Barat dengan total bantuan Rp120 juta beserta bantuan lain berupa barang, Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali mengirimkan 1 unit bus WC Portable, Jum'at (4/3/2022), kemarin di Indo Jolito Batusangkar.

"Kita bantu lagi korban gempa disana, dengan mengirimkan WC Portable. Karena WC disana belum memadai, dan kita kebetulan punya sarana tersebut," kata Eka Putra.

Menurutnya, pengiriman WC Portable melihat kebutuhan pengungsi korban gempa di Pasaman Barat ataupun Pasaman yang sangat membutuhkannya.

"Kemarin kita melihat, dari sekian banyak tenda pengungsi, WC nya kurang dan tidak memadai. Kebetulan kita punya, dan Pak Bupati Pasaman Barat kemarin juga secara lisan membutuhkannya, maka langsung kita kirimkan hari ini," kata Eka Putra.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan dikirimnya WC Portable bisa dimanfaatkan para pengungsi dengan maksimal.

"Semoga sarana ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Saudara kita nantinya. Do'a kita, musibah segera cepat berlalu, Pasaman dan Pasaman Barat segera Bangkit kembali," ujar Eka.

Diujung pembicaraannya, mengajak seluruh masyarakat mendoakan derita yang dialami masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat, segera berakhir. (MG)
 
Top