JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Liga Futsal Nusantara 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar dari tanggal 05-12 Maret 2022 di lapangan Rafhely Futsal kecamatan, Sungayang, Tanah Datar resmi di Tutup Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Sabtu (12/3-2022), kemarin. Tampil sebagai juara Rafhely FC Padang yang berhadapan dengan Tanah Datar FC dengan skor akhir 1 : 8.

“Selamat kepada pemenang juara I yang nanti akan mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Liga Futsal Nusantara Regional Sumatera mendatang di Kota Medan. Yang belum, jangan berkecil hati. Mari giat berlatih kita semua adalah tim-tim terbaik Sumatera Barat," katanya.

Dikatakan, pihaknya menyambut baik adanya liga futsal. Sebab, dapat melahirkan bibit terbaik dan menjadikan Tanah Datar secara khusus dan Sumatera Barat secara umum untuk melahirkan tim terbaik diwilayah regional Sumatera.

“Dengan dijadikannya Tanah Datar sebagai tuan rumah kejuaraan futsal tingkat Provinsi Sumatera Barat, dapat menjadikan Tanah Datar sebagai barometer futsal di Sumatera Barat dengan mengedepankan sportifitas dalam bertanding,” harapnya.

Ketua Asosiasi Futsal Sumatera Barat H. Yasman Yanusar mengatakan, Liga Futsal Nusantara 2022 ini dikuti oleh 16 tim dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

“Liga ini sebagai upaya mencari juara yang akan mewakili Sumatera Barat pada ajang Liga Amatir Seluruh Indonesia. Sementara untuk regional wilayah Sumatera akan bertanding nanti di Medan Sumatera Utara bulan Juni mendatang," jelasnya.

Hasil akhir pertandingan, juara I Rafhely FC Padang, Juara II Futsal Tanah Datar, Juara III Futsal Kota Payakumbuh dan Juara IV Klub Futsal Situjuah, LimapuluhKota.

Turut hadir saat penutupan futsal tersebut Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Kabid Pemuda dan Olah Raga Dinas Parpora Dedi, Camat Sungayang Reni Susanti, Forkopimca dan undangan lainnya. (MG)
 
Top