JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Richi Aprian lepas 45 orang jemaah umrah, di Mushalla Umaimah, Dobok, Kecamatan Limo Kaum, Sabtu (5/3-2022), kemarin.

"Tidak semua manusia berkecukupan ataupun mempunyai harta lebih, memiliki anugerah kesempatan untuk melaksanakan ibadah Umrah ataupun berhaji ke Tanah Suci Makkah. Untuk itu, mari maksimalkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT," kata Richi.

Dikatakanya, kepada para jamaah dipesankan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan, baik sebelum ataupun selama perjalanan. Keberangkatan jamaah umrah yang perdana atau pertama dari Tanah Datar selepas Pandemi tentunya bakal menjadi barometer atau penilaian pihak terkait.

"Keberangkatan bapak dan ibuk juga bakal menjadi rujukan atau contoh bagi biro perjalanan ibadah lainnya di Tanah Datar. Semoga menjadi jamaah umrah yang mabrur. Saya ingatjan, jaga kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi aturan dan arahan Mutawwif atau pembimbing," harap Richi.

Sebelumnya, Pembina sekaligus Mutawwif ibadah Umrah PT. Amanah Travel Indonesia Khairul Anwar mengatakan, keberangkatan para jamaah melalui bironya merupakan yang perdana dan pertama dari Tanah Datar tahun 2022.

"Alhamdulillah, keberangkatan 45 jamaah umrah tanggal 7 esok ke Jakarta dan dilanjutkan ke Makkah merupakan buah penantian dan kesabaran jamaah yang terundur karena Pandemi Covid-19 semenjak satu setengah tahun lalu," tutupnya. (MG)
 
Top