JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Emas digelar Senin (7/3-2022), di aula kantor camat setempat.

Anggota DPRD Tanah Datar dari Partai PKS Nursal mengatakan, kita bukan hanya fokus kepada pembangunan, melainkan juga memperhatikan isi dan manfaat dari pembangunan tersebut.

"Contoh, kalau kita ingin membangun jalan, mestinya kita harus tahu dulu kegunaan dan manfaat dari jalan yang akan dibangun tersebut," kata Nursal.

Dikatakan Nursal, selain membangun juga diperhatikan nilai dan manfaatnya. Sehingga, pembangunan itu tidak menjadi sia-sia serta lebih tepatguna.

Senada, Legislator Eri Hendri menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dalam mengentaskan pembangunan di Kecamatan Tanjung Emas.

"Kegiatan ini adalah wujud keseriusan dalam mengentaskan pembangunan di sini," kata politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris mengatakan, semoga rencana pembangunan yang akan diajukan melalui musrenbang ini bisa terealisasi secara maksimal.

“Semoga bisa terealisasi secara maksimal, karena Tanjung Emas tahun ini akan mengupayakan penyatuan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Secara bersama di Kecamatan Tanjung Emas,” kata Zulkifli Idris.

Dikatakannya, semoga dengan program ini mampu memaksimalkan ekonomi dan pembangunan Tanjung Emas. "Harapan kita, dengan adanya musrenbang ini bisa memaksimalkan pembangunan dan perekonomian disini," harapnya.

Turut hadir Tim Musrenbang itu, Jonnedi Kompol (Gerindra) Danramil Tanjung Emas, Wakapolsek Tanjung Emas serta perwakilan lembaga unsur masyarakat, dan undangan lainnya. (MG)
 
Top