JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Jajaran Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota mengajak masyarakat jorong Sampanjang, nagari Sungai Rimbang, kecamatan Suliki untuk menanam Cabe Medan, Rabu (30/3-2022). Tanaman cabe dimaksud sengaja ditanam di lahan warga binaan Koramil 03/Suliki, Syaf (50).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan kegiatan itu merupakan dalam rangka membantu petani terkait peningkatan ekonomi mereka.

"Komunikasi Sosial (Komsos) adalah kegiatan kemasyarakatan TNI selain perang. Anggota kita dilapangan tiap hari melakukan pendampingan kepada petani. Dengan harapan, hasil tanamannya meningkat," kata Kapten Kusmianto, didampingi Pelda Hendri, Rabu (30/3-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Serma Idham Hermanto pihaknya melaksanakan kegiatan penenaman dan penggemburan lahan pada tanaman Cabe Medan milik Syaf (50) warga binaan Koramil 03/Suliki itu.

"Kita melakukan kegiatan penanaman dan penggemburan tanah lahan cabe. Tujuannya, tanaman cabe bisa tumbuh subur, dengan hasil maksimal nantinya ketika panen," demikian kata Serma Idham Hermanto.

Sementara itu, Syaf (50) mengaku sangat terbantu dengan program Komsos Koramil 03/ Suliki. "Lahan saya ukurannya 2,5X50 M, dengan jumlah anak cabe 700 batang, dan sudah dikelola bersama anggota Koramil 03/Suliki selama 29 hari. Kami berharap, program ini tetap berlanjut, karena sangat membantu sekali," tutup Syaf. (Han/Flo)
 
Top