JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Anggota Perwakilan Rakyat Daerah Tanah Datar Fraksi PAN, Zully Rustam menggelar silaturrahim dan reses di Jorong Kapuk Kotapanjang, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru, Rabu (2/3-2022), kemarin.

"Kita sengaja bersilaturahim dengan kelompok tani wanita, untuk menjaring aspirasi. Kita tahu kelompok wanita tani merupakan garda terdepan terkait ketahanan pangan masyarakat," kata pria yang diakrabi Zul ini.

Dikatakan Zul, sebelum dimunculkan usulan, perlu dirujuk kebelakang terlebih dahulu kegiatan yang sudah terealisasi dari pokir DPRD ataupun dana lain dari APBD Kabupaten TanahDatar, yang akan direalisasikan, dan yang masih dalam proses pengusulan.

"Yang terealisasi dan proses pengusulan, mobiler SD 10 Kapuk Kotopanjang, jembatan Pulau. Kemudian, kegiatan seni dan budaya, serta bantuan pertanian," urai Zul.

Ketua KWT Anggrek Bulan Yusnidar didampingi anggota Dasnil Afrita menyampaikan beberapa usulan yang sangat dibutuhkan sesuai dengan skala prioritas. Semisal jalan usaha tani, jembatan penyeberangan sederhana, baju seragam KWT, serta kegiatan lain berupa bantuan untuk kelompok tani wanita

"Harapan kami kepada Pak Zul, beberapa buah usulan dan aspirasi agar terealisasi, terutama yang priotitas," harap Yusnidar yang diamini Ketua KWT Cocang Roza Elfina dan anggota Nisvi Metri.

Pada reses itu, anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Fraksi PAN Zully Rustam berharap kelompok tani wanita, tetap solid. Tentunya semakin berdaya sebagai seorang petani wanita.

"Kami berharap kelompok tetap solid, dan semakin berdaya sebagai seorang petani wanita. Disamping kita sebagai wanita sesuai kodratnya mengurus rumah tangga, tapi wanita tani juga ikut berdaya secara ekonomi dalam menopang kehidupan keluarga. Artinya, turut membantu suami sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga," harap Zully Rustam yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini. (MG)
 
Top