JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengharapkan majelis taklim taklim terus berperan dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan umat. Menurutnya,  majelis taklim merupakan corong dalam membangun umat Islam. Yang kaffah yang mengedepankan aklak dan perilaku masyarakat yang sesuai norma agama dan adat.

Hal itu disampaikan Ferizal saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan Tabligh Akbar BKMT  Kabupaten Limapuluh Kota dengan Pengurus BKMT Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Mesjid Nurul Ikhalas, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Jumat, (20/9).

"Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  ) Kabupaten Limapuluh Kota perlu melakukan berbagai gebrakan dan inovasi dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat, serta buat membentuk akhlaq dan perilaku masyarakat yang sesuai dengan norma, nilai dan adat," Ferizal.

Menurutnya,  eksistensi BKMT swmakin dirasakan masyarakat,  terutama dalam masalah keagamaan.

"Saya mencermati, selakui organisasi keagamaan, eksistensi BKMT Kabupaten Limapuluh Kota  dalam beberapa tahun ini  memang kian semakin dirasakan di tengah masyarakat," ucapnya.

Lebih jauh Wakil Bupati yang akrab disapa Buya itu juga berharap kedepan BKMT dapat berinovasi dalam bidang jaminan sosial terhadap orang tua jompo, ataupun memprogramkan pendirian kantor sekretariat BKMT di kawasan Masjid Muhammad Hatta yang saat ini tengah di bangun. Disamping itu juga diharapkan membuat gebrakan bagaimana kedepan, dapat meloby Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota saat ini, untuk dijadikan Ketua BKMT Kabupaten Limapuluh Kota, mengingat posisi ketua BKMT Kabupaten Limapuluh Kota akan di tarik ke provinsi.

"Hal ini tentu harus kita akali secara bersama sama, bagaimana kedepan para jamaah kita mendapatkan kenyamanan dalam proses transfer ilmu yang tentunya juga harus diiringi dengan segala fasilitas yang cukup untuk beribadah," harapnya.

"Kita tentu mendukung dan memberikan perhatian penuh kepada BKMT untuk terwujudnya Kabupaten Limapuluh Kota yang religius berlandaskan iman dan taqwa," ungkapnya.

Selain dihadiri Wakil Bupati Limapuluh Kota, silaturahmi dan tablik akbar BKMT itu juga dihadiri Ketua BKMT provinsi Sumatera Barat, H. Abdul Aziz SP, MM, Ketua BKMT, Syahril, S.Ag, Wali Nagari Sarilamak, Oly Wijaya dan para jamaah tabligh akbar serta anggota BKMT Kabupaten Limapuluh Kota. (gun)


 
Top