JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat)--Kejuaraan Daerah Balap Motor yang diadakan Korda Pasbar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat, terselenggara dengan sukses, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasbar H.Yulianto di sirkuit NP Bandara Pusako Anak Nagari, Kenagarian Kapar Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar. Minggu, (29/9).

Dalam sambutanya, Bupati Pasbar Yulianto menuturkan pihaknya merasa bangga atas kesempatan yang diberikan IMI Sumbar dalam melaksanakan acara Road Race perdana di bumi mekar Tuah Basamo.

"Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan IMI Sumbar kepada Pasbar melalui IMI Korda Pasbar, untuk melaksanakan Kejurda Road Race ini, dari ajang balap inilah kita menggali bibit-bibit potensial pembalap yang nantinya akan kita bimbing untuk ajang Porprov yang akan dilaksanakan di Pasbar nantinya."kata Yulianto.

Lebih lanjut, dikatan bahwa semoga acara ini sukses nantinya dan mari kita bersama-sama mendukung iven ini menjadi iven tahunan di Pasbar, mudah-mudahan nantinya sirkuit bandara ini bisa kita manfaatkan untuk acara road race Porprov tahun depan.

"Rasa takjub kami atas kerjasama semua pihak dalam mensukseskan acara ini baik itu pihak IMI Sumbar, Korwil IMI Pasbar, unsur TNI Polri, Ninik Mamak Kapar dan para sponsor yang telah memberikan berbagai bentuk tenaga ataupun meteri dalam acara ini. Mari junjung sportifitas dalam berlomba serta tetap selalu menjaga keselamatan."Pinta Yulianto.

Sementara itu salah satu Tokoh Masyarakat Pasbar sekaligus Anggota DPRD Pasbar, yakni H. Baharuddin. R menyampaikan rasa harunya atas terlaksananya ajang road race di Bandara kebanggaan masyarakat Pasbar tersebut.

"Bandara ini dibangun disaat saya memimpin Pasbar, Alhamdulillah Bapak Bupati Yulianto dan Pemerintah Daerah sangat mendukung pemanfaatan bandara, ini adalah penambahan manfaat serta kegunaan bandara Pusako Anak Nagari selain untuk lalu lintas penerbangan dapat digunakan melaksanakan even skala provinsi maupun nasional nantinya dan semoga kedepannya bandara ini dapat melaksanakan agenda rutin penerbangan seperti sedia kala. Amiin." ujar Baharuddin.

Ketua Korwil IMI Pasbar, H. Decky Harmiko Sahputra sekaligus ketua pelaksana even Road Race ini menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh dari Bupati Pasbar beserta jajarannya dalam mensukseskan even perdana tersebut.

"Terimakasih pak Bupati, terimakasih Ketua IMI Sumbar, terimakasih Ninik Mamak nagari Kapa, terimakasih atas dukungan tokoh masyarakat Pasbar sekaligus anggota DPRD Pasbar ayahnda H. Baharuddin. R, serta terimakasih atas keterlibatan unsur TNI Polri dan seluruh panitia dan peserta yang mendukung acara ini terlaksana. Mari kita sama-sama memikirkan kedepannya supaya ajang bergensi ini menjadi agenda tahunan dan dapat mencetak bibit potensial pembalap asal Pasaman Barat. Dengan diadakannya acara balap motor insyaallah dapat bertujuan untuk menimbulkan hal-hal positif pada generasi muda Pasbar agar terhindar dari maraknya balap motor liar serta bahaya narkoba di daerah kita ini." pungkas Decky.

Ikut terlihat hadir dalam kegiatan Road Race tersebut, Kapolres Pasbar yang diwakili Kabag Ops H. Mudatsir, Dandenpom, Kepala BNK Pasbar, ketua IMI Sumbar Defri Nasli, Anggota DPRD Acik Nasir, Sekda Pasbar Yudesri dan sejumlah OPD Lingkup Pemkab Pasbar serta Ketua KONI Pasbar, Ami.(Sofyan H)
 
Top