JA.com, Dharmasraya (Sumatera Barat)-- Sebanyak 31 orang kontingen Dharmasraya akan menuju ajang bergengsi pondok pesantren di tingkat provinsi Sumatera Barrat yang akan dilepas oleh Kepala Kementerian Agama Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska mendukung dan memberikan apresiasi  kepada segenap santri pondok  pensatren Dharmasraya yang akan mengikuti lomba pekan olahraga dan seni pesantren Nasional VIII Tingkat provinsi Sumatera Barat untuk berlaga pada tanggal 26 sd 29/09. Demikian disampaikannya saat temu ramah para kiyai yang menemui beliau di rumah dinas baru baru ini.

Pada ajang lomba pospenas kali ini, Kepala Kemenag  Dharmasraya H. Abdel Haq kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan  ini adalah ivent nasional yang datangnya sekali dua tahun diikuti seluruh santri yang berprestasi pada cabang lomba di ajang pospenas di tingkat Provinsi sampai ke tingkat nasional.

"Tingkat provinsi dilaksanakan di asrama haji perupuk Tabing Padang dimulai tanggal 26 sd 28 September 2019 mendatang dan kontingen Dharmasraya akan  mengikuti acara dengan semangat  pantang menyerah dan siap mengharumkan nama baik Dharmasraya", sebut Abdel Haq.

Dikatakannya bahwa kontingen Dharmasraya telah dibekali dengan semangat dan motifasi oleh Bupati Dharmasraya menuju provinsi Sumatera Barat dan baru baru ini para kiyai telah langsung menemui Bupati.

Seirama dengan itu, Ketua panitia Kontingen Dharmasraya Kiyai Asno Minanda memaparkan bahwa Bupati telah membatu kontingen Pospenas Dharmasraya sebesar Rp. 5 juta yang digunakan untuk baju kontingen dan konsumsi di perjalanan.

" Alhamdulillah kontingen Dharmasraya dibantu lak Bupati dan itu telah kami manfaatkan, untuk baju seragam kontingen Dharmasraya ", ungkap Asno.

Selanjutnya Kasi Pakis H. Suharsi selaku pimpinan kontingen diajang Pospenas utusan Dharmasraya ini memaparkan bahwa secara tekhnis kegiatan  ini dilaksanakan oleh Seksi Pakis Kemenag Dharmasraya.

" Teknis kegiatan  ini telah kami rancang sebaik mungkin sehingga dari seleksi lomba pospenas ditingkat Kabupaten Dharmasraya peserta kita bisa mengikuti  seluruh cabang lomba di tingkat porvinsi meliputi antara lain lomba olahraga Lari100 meter sampai 800 meter. Kemudian cabang seni diantaranya pidato bahasa Arab bahasa Inggris dan, bahasa Indonesia. Juga cabang kalo Garfield Islam, seni lukis islami, Cipta Baca Puisi, dan Stand up Comedy. " ujar Suhardi

Selaku koordinator kegiatan ini, H. Suhardi mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati dan steak holder yang mendukung pengiriman kontingen Dharmasraya menuju provinsj Sumbar semoga mengharumkan nama baik Dharmasraya dan mendapatkan prestasi yang gemilang menuju ajang Nasional di bandung bulan Oktober mendatang. (Humas Kemenag DMR).
 
Top