JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Guna mempererat silahturahmi dan menjaga kemitraan yang baik dengan insan pers yang bertugas di Luak Limo Puluah, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menggelar jumpa pers di aula Dinas Kesehatan, Selasa (3/9).

"Kami dari Pemkab Limapuluh Kota khususnya Bagian Humas berkomitmen memperkuat kemitraan dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Bupati Limapuluh Kota diwakiliAsisten Bidang Pemerintahan, Dedi Permana.

Dikatakannya, Pemkab Limapuluh Kota bersanding dengan kabupaten/kota lain manuju era Industri dengan berbagai  lompatan dan kemajuan, wartawan sebagai pilar demokrasi diperlukan dalam penyebaran informasi pemerintah tersebut kepada masyarakat. 

"Untuk itu, kerja sama yang baik bersama insan pers perlu dilakukan oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Selain untuk peningkatan dalam penyerbarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota, kegiatan ini  juga sarana silaturahmi antara Kabag Humas Kabupaten Limapuluh Kota yang baru berapa bulan lalu dilantik Bupati Limapuluh Kota.

"Selain untuk memperkuat kemitraan antara wartawan dengan Humas Pemkab Limapuluh Kota, pertemuan yang kita gelar hari ini juga sebagai ajang sillaturahmi saya sebagai Kabag Humas." ujar Kabag Humas dan Protokoler, Hendra.

Lebih panjut meminta maaukan dan saran dari para pewarta Luak Limo Puluah tersebut sebagai bahan evaluasi pihaknya kedepan serta membangun kerjasama strategis kedepannya untuk kemajuan daerah.

"Karena Pers lah yang sering di lapangan langsung melihat kondisi nyata bagaimana roda pemerintahan berjalan, bagaimana proses pembangunan, dan bagaimana masyarakat menanggapinya, segala jenis masukan dan saran dari rekan-rekan jurnalis sangat kami butuhkan," kata Hendra.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Limapulih Kota/ Payakumbuh Yusrizal dan Pengurus Balai Wartawan Luak Limopuluah Meddi Sulhendi senada mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota yang mau memperhatikan wartawan sebagai partner dalam pembangunan daerah.

"Kita sangat apresasi langkah yang dilakukan Pemkab, dalam silaturahmi seperti ini rekan-rekan pers dapat menyampaikan uneg-unegnya terhadap pemerintah, harapan kami kedepan diagendakanlah coffee morning bersama kepala daerah," katanya.

Kegiatan jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan itu juga diisi dengan tanya jawab terkait berbagai hal dan persoalan di Kabupaten Limapuluh Kota. (gun)

 
Top