PAKIS - Puluhan anak-anak dari RA YASPI Gumelem Pakis, mengunjungi Kantor Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang guna menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta menambah wawasan mereka, Jum'at (20/19).

Siswa dan siswi dari RA YASPI Gumelem Pakis mendapatkan penjelasan tentang Keberadaan, Fungsi dan Tugas Koramil  sebagai satuan kewilayahan dibawah Kodim 0705/Magelang, serta melihat secara langsung kantor Koramil 08/Pakis.

Eva Amalia (23), guru pendamping RA YASPI Gumelem Pakis menyampaikan ucapan terima kasihnya atas keterbukaan dari Koramil 08/Pakis yang telah menerima kunjungan para anak asuhnya.

“Semoga wawasan dan pengetahuan anak-anak akan bertambah, terutama tentang TNI Angkatan Darat, karena bisa mendapatkan penjelasan secara langsung dari pihak Koramil Pakis", kata Eva

Sementara itu Kepala RA YASPI Gumelem Pakis, Azizah Khabsoh, S.Pd.I mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk dapat menanamkan jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air kepada para putra-putri yang diampunya.

“Diharapkan dari kunjungan ini akan semakin memperkuat karakter mereka sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang akan siap menjaga keutuhan bangsa dan negara”, ungkap Azizah.

Batituud Koramil 08/Pakis Serma Sukoliq, yang mewakili Danramil 08/Pakis mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan tangan terbuka kunjungan yang dilakukan oleh seluruh anak-anak RA YASPI Gumelem ke Koramil 08/Pakis.

Lebih lanjut Batituud berharap, semoga setelah mendapatkan penjelasan serta melihat secara langsung, sepulang dari Koramil 08/Pakis, anak-anak akan membawa pulang tambahan wawasan serta pengetahuan mengenai TNI Angkatan Darat beserta tugas dan fungsinya.

“Dan saya do'akan kedepannya, ada dari adik-adik sekalian yang akan menjadi penerus kami, sebagai prajurit TNI Angkatan Darat”, pungkasnya. (pen0705
 
Top