JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, SE letakkan batu pertama pembangunan hall atau ruang serbaguna SMAN 3 Solok Selatan Sabtu (21/9).

Tidak hanya pembagunan hall tersebut, pembangunan pagar dan gerbang sekolah juga dilakukan.

Total anggaran pembangunannya Rp 1,5 miliar lebih. Anggaran untuk hall, Rp980 juta. Pagar dan gerbang, Rp580 juta.

Dana pembagunan hall, pagar dan gerbang itu, merupakan dana pokir (pokok pikir) DPRD Sumbar, yang diperjuangkan Zigo Rolanda waktu masih sebagai anggota DPRD Sumbar priode 2014 - 2019.

" Perhatian Zigo dalam dunia pendidikan tinggi dikarenakan keinginannya untuk memajukan generasi muda ke depan. Pendidikan dan tekhnologi, tidak akan bisa terepas dari kehidupan masyarakat sekarang dan di masa mendatang, sebut Zigo dalam memberikan sambutan.

"Bantuan untuk sarana dan prasarana tersebut, adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," Tukasnya.

Sepanjang masa jabatannya di DPRD Sumbar, miliaran rupiah sudah diokasikan untuk SMA N 3 Solok Selatan. Sebagai alumni sekolah itu, Zigo merasa bangga dengan capaian dan prestasi yang diraih sekolah tersebut.

Kepala SMA N 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal, bersyukur dan terimakasih kepada alumni dan banyak pihak yang peduli dan memeprhatikan SMA N 3 Solsel, demikian dikatakannya dalam sambutan dihadapan wali murid dan majelis guru.

Zigo Rolanda, yang merupakan alumni, dan sekarang sudah jadi 'orang', telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada SMA N 3 Solsel.

"Teruslah dipehatikan sekolah kita ini," kata Akmalu Rijal penuh harap.

Di tahun 2019 ini, selain untuk Hall dan pagar, sekolah itu juga memperoleh bantuan 25 unit ac, 1 unit genset dan tiga ruang untuk multimedia. Hall yang dibangun tersebut masih berdampingan dengan sekolah dan musholla yang nantinya menjadi tempat berbagai kegiatan di sekolah tersebut. (dirman)*.
 
Top