SRUMBUNG - Batituud Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Peltu Hendrat Ruswandi melaksanakan pemantauan dan bimbingan kepada guru dan anak didik TK Pertiwi Srumbung 1 dalam rangka persiapan lomba mewarnai. Kamis, (19/9).

Murid TK Pertiwi Srumbung 1 pada Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 31 anak ini sangat senang atas kedatangan bapak TNI. Mereka menyambut dengan berjabat tangan dan bernyanyi.

Selain melaksanakan pemantauan Peltu Hendrat Ruswandi juga memberikan arahan dan masukan kepada guru dan menceritakan sejarah perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah serta mengenalkan lambang negara kepada murid murid TK Pertiwi.

“Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak anak usia dini, karena mereka calon penerus bangsa yang perlu dibimbing. Sehingga kedepannya mereka tidak mengenal hal- hal yang dpt merusak atau mengotori pikirannya.” terang Hendrat

Darmini S.Pd, selaku Kepala TK Pertiwi Srumbung 1 sangat berterima kasih atas kepedulian babinsa terhadap pendidikan anak usia dini. Dan diharapkan pendampingan ini dilaksanakan terus menerus untuk masa depan anak didiknya.

"Peran serta anggota TNI sangat dibutuhkan bagi anak anak usia dini, mereka bisa mencontoh sikap disiplin dari bapak-bapak TNI sehingga tertanam dan menjadikan karakter yang positif bagi mereka"Tambah Darmini (pen0705)
 
Top