JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintah kabupaten Solok Selatan dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas)  ke 36 tahun ini, dalam bentuk upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Senin (9/9).

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, Haornas menjadi momentum menyatukan seluruh elemen bangsa.

"Hoarnas menjadikan momentum untuk menyatukan semua elemen bangsa dalam semangat fairplay, sportifit yang terkandung dalam nilai-nilai olahraga.

Berkaca pada kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018 serta Asian School Games, artinya bangsa Indonesia telah membuktikan menjadi yang terbaik untuk mengibarkan Merah Putih di dunia dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya," tuturnya.

"Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam rangka memasalkan memberikan semangat olahraga kepada seluruh warga nusantara tapi semua harus bahu membahu saling support dan mendukung agar Indonesia maju dan bangkit olahraganya dan tingkat kebugaran masyarakat semakin baik, dengan olahraga kita ditanamkan semangat kepemimpinan, kepeloporan, saling menghormati dan menghargai," tambahnya.
.
"Mari ajak anak-anak kita berolahraga dimana saja kapan saja olahraga apa saja karena dengan olahraga maka akan menjauhkan anak-anak kita dari perbuatan destruktrif dan menjauhkan dari narkoba, pemerintah akan terus memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para atlet dan pahlawan olahraga kita," tuturnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Sementara  Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda, Kabag OPS Polres Solok Selatan Kompol Febgendri , Sekretaris Daerah Yulian Efi, Pengurus KONI, Kepala OPD dan ASN dilingkup Pemerintah Daerah Solok Selatan.(dirman)*.
 
Top