JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Kepedulian Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terhadap masyarakatnya tak perlu diragukan lagi. Setiap kali mendapatkan kabar warganya tertimpa musibah, sang bupati senantiasa langsung merespon dan turun ke lokasi.
Begitu juga sewaktu ia mengetahui informasi tentang penderitaan Yulismawati (13) yang tengah menjalani perawatan dari pihak RSUP M Djamil Padang, Irfendi Arbi seketika meluncur ke Rumah Singgah Zakat Sumatera Barat di Padang tempat gadis kecil itu menunggu pemeriksaan selanjutnya dari pihak RSUP M Djamil, Kamis (12/9).
Tak hanya sekedar menyampaikan rasa prihatinnya, bupati yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ny. Monalisa Irfendi Arbi dan sejumlah kepala OPD juga menyemangati dan memberikan bantuan bagi gadis kecil asal Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Kecamatan Luak itu.
“Kita doakan semoga Yulismawati lekas sembuh dan berharap keluarga bersabar dan iklas menerima ujian ini,” tutur Irfendi Arbi sembari mengusap kepala Yulismawati di Rumah Singgah Zakat Perwakilan Sumatera Barat di Padang, Kamis (12/9).
Irfendi Arbi berharap Yulismawati benar-benar mendapatkan penanganan medis secara maksimal demi kesembuhan putri pasangan Sukarni (53) dengan Wirtawati (44) itu. Ia juga meminta pihak Kepala Sekolah SMPN 1 Luak dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota memantau kondisi Yulismawati agar tidak terlalu banyak ketinggalan dalam pelajaran di sekolah.
“Saya minta kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan memantau terus kesehatan dan kelanjutan pelajaran Yulismawati agar ia tidak terlalu banyak ketinggalan pelajarannya,” tutur Irfendi Arbi dihadapan Kepsek SMPN 1 Luak dan Kadis Pendidikan Indrawati, S.Pd, M.Pd yang ikut hadir dalam kunjungan itu.
Begitu pula terhadap semua pihak termasuk masyarakat, hendaknya ikut agar tergerak untuk membantu setiap warga yang tertimpa kemalangan, termasuk buat kesembuhan gadis malang yang masih duduk di bangku kelas 1 SMPN 1 Luak tersebut.
“Saya mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut peduli dengan warga di lingkungan kita, terlebih terhadap mereka yang hidup miskin,” tutur Irfendi sambil menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Yulismawati disaksikan kedua orang tuanya dan branch manager Rumah Singgah Rio Hafandi.
Orang tua Yulismawati yang mendapatkan kunjungan dan bantuan langsung dari bupati, seketika berucap terimakasih semberi meneteskan air mata haru. Ia mengaku tidak pernah membayangkan akan di kunjungi langsung oleh bupati.
“Kami betul-betul merasa senang dan berterimakasih atas kedatangan bapak Bupati Irfendi Arbi. Kami berdoa semoga kepedulian dan kebaikan bapak mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ujar Witawati dengan suara serak.
Informasi diperoleh, rasa sakit itu mulai mendera puteri keluarga miskin itu sejak sekitar dua bulan terakhir. Awalnya keluarga mengira rasa sakit pada bagian perut sebelah kiri hingga ke bagian pinggang belakang. Namun, belakangan rasa sakit itu semakin menyiksa hingga akhirnya ia dibawa ke rumah sakit dan kemudian di rujuk ke RSUP M Djamil Padang.
Gadis kecil itu diduga mengalami pembengkakan di ginjalnya. Sampai kini apa penyakitnya masih dalam proses pemeriksaan atau CT.Scan dari pihak RSUP M Djamil Padang. (gun)
 
Top