JA.com,Padang - Kunjungan biasa dan berkala humas pemkab sarolangun ke humas Pemko Padang Sumatera Barat sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kompetisi kehumasan. Baik itu peningkatan kinerja, SDM maupun hubungan kemitraan dengan media yang menganut komunikasi dua arah yaitu internal dan eksternal. Hal itu disampaikan saat pertemuan antara Kasubag Humas Pemkab Sarolangun dan Pemko Padang yang berlangsung diruang kerja kasubag Humas dokumentasi dan Publikasi Pemko Padang. Jum'at (30/8).Kemarin.

" Ini merupakan kunjungan kita untuk yang kedua kalinya. Dalam pertemuan ini kita akan membahas rencana studybanding yang akan kita lakukan. Studybanding yang rencananya akan digelar pada pertengahan bulan ini merupakan salah satu upaya kita guna meningkatkan kompetensi kinerja, sistem, SDM dan kemitraan dalam hal kehumasan. Kenapa Pemko Padang kita pilih..? Karena pemko padang adalah humas terpopuler dimedia pada 2018 dan 2019. Semoga ilmu yang kita dapatkan bisa kita terapkan ". Kata Zainal Abidin Kasubag Pers Pemkab Sarolangun.

Humas Pemko Padang merupakan Humas “Terpopuler di Media Online (2019)” berbasis penilaian sejumlah eksposure positif tertinggi di media online. Oleh karena itu humas pemko padang telah banyak dikunjungi oleh humas dari pemerintah diluar daerah dan beberapa humas dari kota besar di Indonesian (red).


Humas Indonesia (Member of PR Indonesia Group) selaku media bagi pelaku Public Relations (humas) di Indonesia dalam penguatan kompetensi kehumasan Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Indicator, yang merupakan perusahaan monitoring dan riset media terkemuka di Indonesia melakukan monitoring pemberitaan BUMN, BUMD, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah se-Indonesia pada 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019.

" Alhamdulillah, Kita hari ini Jum'at (30/8) mendapat kunjungan untuk yang kedua kalinya dari humas pemkab Sarolangun dari provinsi Jambi dan jika diizinkan oleh tuhan yang maha kuasa kita akan menggelar studybanding. Dalam upaya meningkatkan kompetensi dibidang kehumasan ". Tutur Tafrizal Kasubag Pers Dokumentasi dan Publikasi Pemko Padang Sumatera Barat.

Humas atau disebut PR (Public Relations) adalah fungsi manajemen dari ciri yang terencana dan berkelanjutan melalui organisasi dan lembaga swasta atau publik (public) untuk memperoleh pengertian, simpati, dan dukungan dari mereka yang terkait atau mungkin ada hubungannya dengan penelitian opini publik.

Sedangkan tugas dan tanggung jawab humas adalah memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Bukan hanya itu, sistem yang dibangun humas juga perlu didukung dengan sistem jurnalistik pada setiap aktivitas atau kegiatan baik itu pelaksanaan tugas formal maupun kegiatan non-formal dalam rangka inseminasi informasi bagi masyarakat tentang kegiatan dan aktivitas yang digeluti. (nal)

 
Top