JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melakukan asesmen kepada peserta lelang jabatan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab setempat.

" Ada empat jabatan yang dilakukan asesmen, yaitu Inspektur Inspektorat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan,  Koperasi dan UKM."ujar kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solsel, H Erwin Ali, di Padang Aro.

Dijelaskan, untuk empat jabatan yang dilelang itu, hampir semuanya diisi oleh Pejabat setempat, hanya satu orang yang berasal dari luar Solsel yaitu Asmiral dari Pemko Solok.

Asesmen nya sudah selesai dilaksanakan selama dua hari di Wisma Gemini Muaro Labuah, Selasa-Rabu (3-4/9).

"Asesmen empat jabatan yang dilelang sudah selesai dilaksanakan, selanjutnya kita laporkan ke tim Panitia Seleksi,"sebutnya.

Di merinci, untuk jabatan Inspektur Inspektorat ada empat orang yang masuk dalam seleksi yaitu, Gusti Andri l dari Pemkab Solsel, Admiral M Pemko Solok, Wahyu Tina, Pemkab Solsel, Akmal Hamdi Pemkab Solsel.

Untuk Kepala Pelaksana BPBD ada delapan nama yakni, Zuardi, Pemkab Solsel, Asmiral Pemko Solok, Evi Sandra Thomas, Richi Amran, Akmal Hamdi, Marfiandika Arief, Suwirman dan Sumardi Anto dari Pemkab Solsel.

Selanjutnya untuk Staf ahli Bidang Bidang Hukum dan Politik ada empat orang yaitu, Zuardi, Novrizon, Evi Sandra Thomas, Wahyu Tina,  Richi Amran, Suwirman dan Martin Edi, dimana semuanya dari Pemkab Solsel.

Lalu untuk Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM ada delapan nama, dimana Ade Faulina, Budiman, Ahmad Jaya, Aswizi, Novrizon, Martin Edi, Gurhanadi dan Irwandi Osmaidi.

Pada asesmen itu ada 5 Tim penguji yaitu, Dr Alfian Miko bidang Kemampuan Berfikir,  Syamsurizal di bidang diri, Erwin Ali bidang mengelola orang lain, Yulian Efi bidang mengelola tugas dan Wardi Jufri bidang mengelola sosial budaya. (dirman)*.
 
Top