NGABLAK --Babinsa Koramil 07 Ngablak Kodim 0705 Magelang Sertu Solikin dan Serda Sarwadi melakukan Patroli di rest area pendakian gunung Andong via sawit dusun sawit desa Girirejo Kecamatan Ngablak.(20/09).

Peningkatan kegiatan patroli hutan bertujuan untuk mencagah terjadinya kebakaran terutama dikawasan Gunung Andong dan Gunung Merbabu yang sebagian masu wilayah Kecamatan Ngablak dan merupakan kawasan rawan kebakaran hutan.

Desa Girirejo, Desa Jogoyasan, Desa pagergunung yang termasuk wilayah sekitar Gunung Andong desa pagergunung yang merupakan perbatasan dengan Kecamatan Grabag banyak pohon pinus yang gugur daunya sehingga sering menimbulkan rawan kebakaran di saat musim kemarau ini.

“Kita selalu memberi himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim di dekat gunung andong dan juga para pendaki agar tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan karena bisa memicu terjadinya kebakaran hutan” kata Solikin.

Solikin juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar turut menjaga dan melestarikan hutan dan mencegah kebakaran dengan tidak membakar daun-daun kering dengan alasan apapun, apabila di temukan tanda - tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya kepada babinsa yang ada di wilayahnya.

"Saat ini tingkat kerawanan kebakaran hutan sangat tinggi, sehingga kita lebih exstra dalam melaksanakan patroli hutan" Imbuhnya.

"Sementara Sutikno (45) Selaku tertua penjaga di rest area pendakian gunung Andong via sawit  mengucapkan terimakasih kepada bapak - bapak babinsa koramil 07 Ngablak yang yang sudah ikut serta dalam menjaga keamanan di wilayah  andong ini. “Semoga kedepan tidak ada kebakaran hutan , "Pungkas Sutikno. (pen0705).
 
Top