JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sekitar 500 pembawa api obor memadati  jalan nagari (desa) Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu, dalam menyambut datangnya 1 Muharam 1441 H Sabtu malam (31/8).

Wali nagari Pasir Talang Selatan Zoni Marzis yang didampingi Sekretaris Nagari Riki Suriandi mengatakan, kegiatan itu selalu diadakan setiap tahunnya.

"Dari tahun 2015 kami dari Pemerintah Nagari setiap tahun tetap mengadakan kegiatan ini dalam menyambut datangnya Tahun Baru Islam"

Alhamdulillah tahun ini partisipasi masyarakat sangat luar biasa, dari berbagai unsur turut mingiriingi perjalanan pawai obor menuju Taman Kota Muara Labuh."sebut Zoni.

Dia juga mengatakan, "Pawai obor itu selalu melibatkan seluruh anak didik MDA dan TPA yang ada di kenagarian Pasir Talang Selatan sebagai pembawa api obor.

Pantauan Jurnal Andalas dilapangan pawai obor menyambut 1Muharam 1441 H di kenagarian Pasir Talang Selatan, yang dimulai dari masjid Al-Mukarramah Empat Jorong berakhir di Taman Kota Muara Labuh berjalan tertib, aman lancar dan meriah, (dirman)*.
 
Top