JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)-- Persatuan Sepakbola Nagari Katapiang Padang Pariaman keluar sebagai juara 1 setelah di final hari ini berlangsung antara kesebelasan Nagari Katapiang, Kab Pd Pariaman vs Nagari Talang Kab Solok dengan keunggulan skor 3 vs 1, dan juara 3 diraih oleh Nagari IV Koto Hilia Kab Pessel. Para nagari pemenang mendapat hadiah yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Barat sebesar juara I sebesar 20 juta dan juara II 12,5 juta.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan,  PS. Nagari Katapiang Padang Pariaman pemenang yang akan mewakili Sumatera Barat pada liga desa Nusantara Nasional, mampu hendaknya membawa nama baik Sumbar di pentas nasional.

" Sepakbola merupakan olahraga merakyat bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu kita berharap PS Nagari Katapiang mampu menjadi kebanggaan Sumbar nantinya di liga pentas nasional", ujar Nasrul Abit pada acara penutupan liga desa nusantara seri provinsi Sumatera Barat tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola Nagari Kubang, Kec Guguak, Kab. 50 Kota, Minggu (15/9/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati 50 Kota, Wakil Bupati Solok, Direktur Pelayanan Sosial Desa Kemendes RI, Irfan Rangkuti, Kadis DPMD Prov Sumbar, Kadispora Prov Sumbar, Ketua DPRD Kab. 50 Kota, Sekda Kab. 50 Kota

Lebih lanjut Nasrul Abit katakan,  liga desa nusantara seri provinsi Sumbar merupakan pelaksanaan tahun ketiga pada tahun 2019 yang dipusatkan di Nagari Kubang, Kab. 50 Kota dimana pesertanya merupakan Usia-19 tahun.

" Dalam pertadingan ini sebelum pelaksanaan seri Provinsi, terlebih dahulu dilaksanakan setiap Kabupaten/Kota. Dan untuk tahun 2019 ini terdapat, 5 Kab yang terlibat pada liga desa nusantara yakni, Kab. 50 Kota, Kab. Solok, Kab. Pd Pariaman, Kab. Pessel dan Kab. Tanah Datar", katanya

Wagub juga jelaskan, pemenang akan mewakili Sumatera Barat dalam liga desa nusantara bulan Oktober nanti di Jawa Barat. Pelaksanaan di tingkat nasional sepenuhnya dibiayai oleh Kemendes.

Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam kesempatan itu menutup dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada juara I dan menyaksikan penyerahan hadiah lainnya.
 
Top