JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Untuk mengenang 10 tahun gempa yang terjadi di Sumatera Barat pada 30 September 2009 lalu, Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat mengadakan kegiatan-kegiatan kilas balik terjadinya gempa 30 September 2019 nanti.

Sebelum mengadakan kegiatan tersebut BPBD sumbar mengadakan rapat penyiapan acara mengenang kejadian gempabumi 2009 di ruang rapat BPBD Sumbar, Senin (9/9).

Rapat yang dihadiri kepala Erman Rahman menyampaikan, untuk rapat ini sebagai perencanaan kegiatan pada mengenang terjadi gempa 2009 lalu."jelasnya.

Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah pemutaran video testimoni korban gempa 2009, pembacaan puisi yang dibaca oleh gubernur sumatera barat Irwan Peayitno, dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

Tambahnya, kegiatan mengenang gempa 30 September 2019 nanti, guna membangkitkan sumbar dari keterpurukan dari kehancuran gempa tersebut dan bahwa sumbar sekarang ini sudah membangun dari kehancuran gempa lalu." tuturnya.

"Dalam rapat persiapan pelaksanaannya kegiatan nanti, dilibatkan pesertanya anak-anak, orangtua, dan para difabel untuk mengisi acara mengenang terjadinya gempa tersebut."jelas Anita Dikarina sebagai Koordinir Pertunjukan. Micke
 
Top