JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat)--Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik H. Yulianto,SH,MM sebagai Bupati Pasaman Barat sisa masa jabatan 2016-2021 bertempat di Auditorium Gubernuran, Padang (17/09).

Sebagaimana diketahui bersama, H. Yulianto yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Pasbar, lalu kemudian menjadi Bupati dikarenakan H. Syahiran sebagai Bupati Pasaman Barat sebelumnya meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir pada acara prosesi pelantikan tersebut unsur Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota se-Sumbar, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumbar dan Kabupaten Pasbar unsur Forkopimda Pasbar, Kepala OPD dan Camat se-Pasbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar mengajak seluruh undangan mendoakan Almarhum H. Syahiran yang wafat tanggal 3 Agustus silam. Selanjutnya Gubernur Sumbar atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan H. Yulianto sebagai Bupati Pasbar sisa masa jabatan 2016-2021.

"Harapan kami kepada Pak Yulianto untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Pasaman Barat yang sebelumnya sudah digagas oleh almarhum H. Syahiran." ujar Irwan Prayitno.

Selanjutnya gubernur mengharapkan Bupati Pasbar selalu membina hubungan baik dengan DPRD Pasbar, sinergitas antara Pemda dengan DPRD serta bina hubungan baik antara Pemkab dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat." lanjutnya Irwan

Setelah prosesi pelantikan Bupati Pasaman Barat dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Sifrowati Yulianto oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Ny. Wartawati Nasrul Abit.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kakan Kamenag Pasbar, H. Miswan serta dilanjutkan sesi foto bersama dan ucapan selamat dari para undangan acara.(Sofyan H)
 
Top