JA.com,Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar gelar Rapat Kesepakatan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kabupaten, Kamis (12/9) di Aula Kantor Bupati setempat.

Menurut Kepala DPPKBP3A, dr. Anna Rahmadia menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut secara umum untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana (KB), dan Kesehatan.

"Secara khusus, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan PKK KB dan Kesehatan lintas sektor dan mitra kerja, yakni meningkatkan jumlah peserta KB baru dan KB aktif, meningkatkan kualitas jangkauan pelayanan KB dan kesehatan." katanya.

Lebih lanjut menurutnya, meningkatkan kualitas pemberdayaan dan ketahanan keluarga, memantapkan peran kelembagaan dan 10 program pokok PKK khususnya di bidang KB dan kesehatan dan meningkatkan peran serta masyarakat bersama lintas sektor dalam merevitalisasi Posyandu, program KB dan kesehatan.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat terwujud komitmen para pengelola program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga, stakeholder dan mitra kerja dalam mencapai target sasaran pada tahun 2019," lanjut Anna Rahmadia.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Yudesri melalui Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Haryunidra menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka mengevaluasi dan menyusun langkah-langkah strategis dalam mempercepat keberhasilan program kependudukan, KB dan kesejahteraan keluarga di Pasbar.

"Kami sambut baik kegiatan dan berikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang telah cukup aktif dalam menyukseskan program kependudukan, KB Kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Pasbar," pungkasnya.(Sofyan H)
 
Top