JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat).
Wakil Walikota Payakumbuh Etwin Yinaz membuka secara resmi Minangkabau Cup II Zona Payakumbuh, Senin (21/1/2019). Turnamen kolosal terbesar di Indonesia ini diikuti lima tim kecamatan di Payakumbuh yang berlangsung di Lapangan Pospa Payobasuang.

Erwin Yunaz mengatakan, turnamen itu menjadi salah satu wadah bagi generasi muda di kota gelamai ini untuk mengasah talenta dan bakat di bidang sepakbola. Ia berharap turnamen itu akan melahirkan bibit muda dan pemain sepakbola berbakat dari Payakumbuh.

"Payakumbuh adalah salah satu kota yang kaya akan talenta pesepakbola. Sebut saja, Delfi Adri, Nil Maizar, Budi Kurnia, dan juga Hendra Susila yang turut hadir bersama kita di sini," kata Erwin Yunaz didampingi Sekretaris AsKot PSSI Andra Eka Putra dan Dasril Tongkit, sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Payakumbuh Timur.

Erwin yang juga Ketua AsKot PSSI Payakumbuh itu mengatakan, pemerintah tengah mempersiapkan stadion berkelas dan terbaik nantinya di Sumbar. Untuk itu, Wawako juga mohon dukungan agar pembangunan stadion ini dapat berjalan dengan lancar.

Pembukaan turnamen tersebut diawali dengan laga perdana tim Kecamatan Payakumbuh Barat kontra Kecamatan Payakumbuh Selatan. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 kemenangan atas Kecamatan Payakumbuh Barat. (rel/gun)
 
Top