JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Tahun ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bakal mengalokasikan Rp 12,85 miliar untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum dan jalan menuju Camintoran dalam mewujudkan rencana penataan kawasan wisata terpadu di Bumi Perkemahan Camintoran tersebut.

"'Kita akan menata secara bertahap dengan luas kawasan seluas 25 hektar untuk dijadikan salah satu Destinasi wisata unggulan, sebut Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di acara peresmian proyek pengembangan Agro Wisata Camintoran.Dilanjudkan Bupati, "'Dana yang akan diluncurkan adalah bantuan dana stimulan Kemendes PDTT pada program pengembangan wisata didaerah tertinggal"'  Senin (21/1).

Kemendes PDTT sebut Bupati, "Telah melirik wisata Camintoran sebagai Destinasi wisata yang bisa dijadikan, Agro Wisata mutakhir dan mendapatkan dana pengembangan melalui dana DIPA 1,4 miliar tahun lalu.Dana itu telah digunakan membangun 3 unit villa , satu gazebo, serta peningkatan jalan 200 meter dan pelaksanaan dilakukan secara swakelola" sebut Bupati.

Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menambahkan "Pembangunan Bumil Camintoran Pemerintah Daerah di tahun ini menganggarkan sekitar 12,85 miliar, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Solok Selatan.

Dana tersebut untuk peningkatan jalan dengan nilai Rp 8 miliar dari DAK  sambungan PLN 1,5 miliar, jembatan 1miliar ,embung 1miliar, pembangunan gedung serba guna Rp 600 juta, pembangunan villa Rp 350 juta,by sicling track ke bukit Bontak Rp 200 juta, dan penataan parkir Rp 200 juta.

Hadir pada peresmian proyek pengembangan Agro Wisata Camintoran, ketua TP PKK Solok Selatan Ny Suriati Muzni, Asisten I Fidel Efendi, Asisten II Efli Rahmat, Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Kepala Bagian, Camat,dan lainnya. * (sudir).
 
Top