JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)— Sejumlah petinggi di lingkungan Polres Kepulauan Mentawai dimutasikan, termasuk salah satunya ialah Wakapolres Mentawai.Hal itu untuk memberikan penyegaran terhadap unsur Polri berdasar surat telegram dari Kapolda Sumatera Barat.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahyah kepada wartawan usai memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada Sabtu (19/01) di lapangan Polres Mentawai

“Mutasi Polri ini merupakan hal yang biasa dilakukan, seperti halnya dengan organisasi lain dan mutasi ini tidak hanya di lingkungan Polres Mentawai saja, namun hal serupa juga dilakukan Polres lain berdasarkan surat telegram tentang mutasi dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar." terangnya.

Sementara itu di lingkungan Polres Mentawai sendiri sedikitnya terdapat delapan pejabat tinggi yang dimutasi diantaranya Wakapolres Mentawai sebelumnya Kompol Alvira digantikan Kompol A. Surya Negara, Kabag Ops Polres Mentawai sebelumnya Kompol Usel Harianja digantikan Kompol Maman Rosadi, Kabag Sumda sebelumnya Kompol Tarpi Niswar digantikan oleh Kompol Asrul.

Seterusnya Kasat Reskrim Iptu Hendri Bayola digantikan Iptu Irmon, Kasat Sabhara sebelumnya Iptu Syafrial digantikan Iptu Yonsurna. Kemudian tiga Kapolsek juga ikut dimutasi diantaranya Kapolsek Sipora Selatan sebelumnya Iptu Arman digantikan Iptu Suafrial, Kapolsek Sikabaluan Iptu Irmon digantikan Iptu Roni Hidayat, dan Kapolsek Sikakap Iptu Jennedi digantikan oleh Iptu Hendri.

Ia menyebut bahwa mutasi yang dilakukan tersebut tidak berkaitan dengan hal - hal lain, namun menurutnya mutasi itu merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan Polri, tujuannya tak lain ialah  untuk meningkatkan dan menjaga profesionalitas Kepolisian maka dari itu dilakukan penyegaran. (Ril).
 
Top