Sleman -- Serka M Yasro Babinsa Desa Triharjo Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman bersama-sama masyarakat yang merupakan warga binaannya bertempat di lokasi pembuatan Cor jalan Dusun Panggeran IX Triharjo Sleman melaksanakan gotong royong bersama untuk memperbaiki sarana Infrastruktur jalan yang rusak.

Sebagai prajurit Bhayangkari Negara yang mengutamakan Keperwiraan di dalam melaksanakan tugas serta senantiasa siap sedia berbhakti kepada Negara dan Bangsa, menjalankan segala kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, ini yang mendasari setiap langkah pengabdian dan keikhlasan prajurit TNI khususnya Babinsa untuk mengemban amanat penderitaan rakyat.

Babinsa sebagai Ujung tombak Komando Teritorial berupaya membantu dan menjadi pelopor dalam percepatan realisasi cor jalan tersebut. Dengan modal semangat gotong royong pekerjaan apapun beratnya akan terasa ringan. Budaya adiluhung tersebut harus selalu mengakar dan terpatri disetiap sanubari warga. Upaya Babinsa ini sebagai wujud kecintaan terhadap warga binaannya dan mengimplementasikan bahwa TNI adalah milik rakyat. TNI menyadari penuh bahwa kekuatan dibelakang yang sebenarnya adalah Rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI, maka jangan sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat. Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Kuat jangan hanya sekedar keluar dari mulut belaka, akan tetapi harus benar-benar diwujudkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Ujar Serka M Yasro pada kesempatan itu.( Ds )
 
Top