JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma melantik dan mengambil sumpah 10 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemkab setempat Jumat (18/1) di Aula BKD Pagaruyung.

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, sesuai pasal 68 peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, jabatan fungsional memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu, bahkan ada yang memberikan layanan kepada masyarakat secara langsung.

"Selamat atas pelantikan menjadi pejabat fungsional. Semoga bisa bekerja dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya di jabatan baru," kata Zuldafri Darma Jumat (18/1) di Pagaruyung

Ia meminta,  agar pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan teman sejawat lainnya, sehingga bisa dicapai hasil kerja sesuai yang di inginkan.

"Kepada pejabat yang dilantik diharapkan mendukung kinerja perangkat daerah dimana ditempatkan dalam rangka percepatan capaian visi dan misi Tanah Datar. Sesuaikan diri dengan memahami tupoksi dan ciptakan suasana kerja yang harmonis profesional dan proporsional di lingkungan kerjanya," katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanah Datar tanggal 28 Desember 2018, Pejabat fungsional dalam penyesuaian fungsional auditor di Lingkup Pemda Tanah Datar adalah, Yudi Ardison, S.Pd sebelumnya Pelaksana pada Inspektorat menjadi Auditor Muda pada Inspektorat Tanah Datar. Menfebri, SE, M.Si sebelumnya Analis pelaporan dan transaksi keuangan pada inspektorat menjadi Auditor Muda pada Inspektorat Tanah Datar. Yulia Evita, A.Md sebelumnya Pengadministrasian Barang Milik Negara pada Inspektorat Tanah Datar.

Kemudian, Neneng. K, SE sebelumnya Analis Pelaporan dan transaksi keuangan pada Inspektorat Tanah Datar menjadi Auditor Pertama pada Inspektorat Tanah Datar. Wira Gusmania, A.Md sebelumnya Verifikator Keuangan menjadi Auditor Pelaksana Lanjutan pada Inspektorat Tanah Datar.

Selanjutnya, Pejabat Penyesuaian/ Impassing dalam jabatan fungsional Pamong belajar dilingkup Pemda Tanah Datar adalah, Delvanita, S.Pt yang sebelumnya Pengelola Data Dikmas pada Dinas Dikbud pada jabatan barunya menjadi Pamong Belajar Muda. Ilmiarti, SE sebelumnya Pelaksana pada Dinas Dikbud menjadi Pamong Belajar Muda. Drs. Afrijon Dt. Junjung sebelumnya Pengelola Dikmas pada Dinas Dikbud menjadi Pamong Belajar Muda.

Lalu, Penyesuaian/impassing dalam jabatan fungsional analis keuangan pusat dan daerah, pejabat yang dilantik adalah, Anike Deswira, SE sebelumnya menjabat Kasubid Pendataan Non PBB dan Non BPHTB pada Badan Keuangan Daerah (BKD) menjadi Analis Keuangan Pusat dan Daerah Muda pada BKD. Vivi Lestari Syahrias, SE, M.Si sebelumnya menjabat Kasubid Perbendaharaan pada BKD menjadi Analis Keuangan Pusat dan Daerah Madya pada BKD.

Hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Kepala BKPSDM Suhermen, Kadis Pendidikan Riswandi, Inspektur Tanah Datar Altri Suandi, Sekretaris BKD D. Yonasri, serta Pejabat Eselon III di lingkup Pemda Kabupaten Tanah Datar. (MG)
 
Top