JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma menghadari Khatam Al-Qur'an di Mesjid Ihsan Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan Minggu (20/1).

Selain hadir Wabup Zuldafri Darma, juga hadir camat setempat beserta Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat, orang tua wali murid, dan para undangan lainnya.

Wabup Zuldafri Darma mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang melaksanakan khatam Al Qur’an itu. Disamping itu, ia juga mengapresiasi pengajar di TPA yang telah mendidik anak-anak selama ini.

"Apresiasi kepada yang ikut Qatam dan juga para guru TPA. Semoga menjadi amal ibadah di sisi-Nya dengan secara tidak langsung sudah membentuk karakter dan menanamkan nilai luhur adab, akhlak dan budi pekerti anak - anak generasi penerus kedepannya," katanya Minggu (20/1) di Tanah Datar.

Lebih lanjut, anak kita belajar mengaji jangan hanya mengharapkan ijazah untuk melanjutkan sekolah atau untuk menikah nanti, namun hendaknya memang untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkannya, perhatian sangat untuk mendampingi anak-anak yang sudah khatam untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," harap Zuldafri Darma yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini.

Sementara itu, Ketua pelaksana Kegiatan Al-Qur'an Ismed mengatakan, santri yang khatam pada hari ini sebanyak 34 orang tergabung dalam dua TPA yang ada di Jorong Koto Baru yakni TPA Nurul Ikhlas sebanyak 11 santri dan TPA Nur Ilahi di Masjid Ihsan sebanyak 23 santri.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk kedua kalinya di laksanakan di tingkat jorong.  diawali dengan pawai alegoris, mengaji dan syukuran khatam sekaligus doa bersama atas aqikah  beberapa peserta khatam," Simpul Ismed. (MG)
 
Top