JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat).
Fraksi Golkar DPRD Kota Payakumbuh  menginginkan Diskominfo kota gelamai itu memiliki sarana dan prasarana (Sarpras) yang memadai buat menunjang penyelenggaraan system pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Termasuk kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Golkar Mahanis dalam pandangan fraksinya pada rapat paripurna yang mengagendakan pembacaan pandangan fraksi-fraksi terhadap empat Ranperda yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Suparman S.Pd yang dihadiri Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz di aula rapat paripurna wakil rakyat itu, Senin (21/01/2019).

Ke-empat Ranperda itu adalah  tentang penyelenggaraan system pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Organ dan Kepegawaian PDAM Kota Payakumbuh, Perubahan atas peraturan daerah no 4 tahun 2014 tentang pengelolaan sampah dan terakhir tentang pengelolaan cadangan pangan kota Payakumbuh.

"Fraksi Golkar menginginkan Diskominfo memiliki sarana dan prasaranan serta SDM yang memadai dalam menunjang penyelenggaraan SPBE," papar Mahanis.

Sementara pandangan fraksi PKS yang dibacakan Heri Iswandi  meminta Pemko bisa mencari formula agar income PDAM kota ini lebih besar lagi buat Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sedangkan fraksi PAN yang dibacakan Marhidayandi menjelaskan cadangan pangan dan pengelolaan sampah. Fraksi PAN melihat ranperda yang telah di sampaikan oleh Pemko Payakumbuh adalah sebuah usaha dan upaya untuk menjadikan kota dan masyarakatnya hidup lebih baik. Hanya saja dalam pelaksanaan, diharapkan Pemko Payakumbuh bisa lebih baik dalam bermanagemen.

Mendengar banyaknya masukan dan ide untuk penyempurnaan empat Ranperda ini, Wakil Walikota mengaku senang. Pasalnya selama perumusan Pandangan Fraksi DPRD, banyak hal yang dianggap masih kurang. Tentunya masukan ini akan segera di realisasi untuk Kota Payakumbuh yang lebih maju.

"Cukup banyak yang diingatkan kepada Pemko Payakumbuh. Saya melibat hal ini sebagai kerja sama yang bagus untuk membangun Payakumbuh lebih baik," kata Erwin Yunaz. (rel/gun).
 
Top