JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)-Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma membuka secara resmi Lomba Qasidah Rabana Tingkat BKMT (Badan Kontak Majlis Taklim) se Kabupaten Tanah Datar, Kamis (17/1) di Aula Islamic Centre, Pagaruyung.

"Saya mengapresiasi acara lomba ini. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada panitia dan peserta lomba Qasidah Rabana, yang memeriahkan acara ini," kata Zuldafri Darma Kamis (17/1) di Pagaruyung, Batusangkar.

Dikatakanya, melalui acara ini terjalin silahturahmi BKMT se Kabupaten Tanah Datar. Kedepannya lomba Rabana Qasidah BKMT dapat diikuti seluruh nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

"Pembinaan terus dicanangkan sebagai bentuk motivasi para peserta sehingga timbul semangat untuk memeriahkan acara ini. Kedepannya, lomba ini dapat diikuti seluruh nagari yang ada di Tanah Datar," harapnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Tanah Datar Maswardi mengatakan, acara ini sebagai salah satu perwujudan Visi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yaitu 'Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah' (ABS-SBK).

"Ini adalah dalam rangka kegiatan BKMT Tanah Datar ke 500. Sebanyak 17 Group Rabana Qasidah BKMT ikut andil dalam lomba tersebut," kata Maswardi.

Menurut Maswardi, acara tahunan ini agar dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan lagi. Pemenang nantinya berhak mendapatkan piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan. Pemenang juga berkesempatan hadir dalam ajang Qasidah tingkat selanjutnya. (MG)

 
Top